rss_feed

Desa Sumber Jaya

Jl. Sumber Jaya RT 02
Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan
Kode Pos 70883

call 08115555781| mail_outline sumberjaya.sbbv@gmail.com

  • NUR HOLID

    Kepala Desa

    Belum Rekam Kehadiran
  • KHAIRUDIN

    Sekretaris Desa

    Hadir di Kantor Desa
  • NURHAIDA

    Kaur Keuangan

    Belum Rekam Kehadiran
  • MARTINAH

    Kaur Umum dan Perencanaan

    Belum Rekam Kehadiran
  • EKO WAHYU WIDODO

    Kasi Pemerintahan

    Belum Rekam Kehadiran
  • SUYANTO

    Kasi Kesejahteraan dan Pelayanan

    Belum Rekam Kehadiran
  • AHMAD PRAYETNO

    Kepala Dusun I

    Belum Rekam Kehadiran
  • AHMAD SALIM

    Kepala Dusun II

    Belum Rekam Kehadiran
  • HASAN BASRI

    Kepala Dusun III

    Belum Rekam Kehadiran
  • HELDA SAFITRI

    STAF KEUANGAN

    Belum Rekam Kehadiran
  • LISA INDRIANI

    STAF KASI PEMERINTAHAN

    Belum Rekam Kehadiran

settings Pengaturan Layar

Dihimbau bagi semua masyarakat Desa Sumber Jaya yang ingin membuat surat menyurat untuk membawa identitas diri berupa Fotocopy KK sebagai syarat mutlak yang bertujuan untuk memvalidasi dan memastikan semua masyarakat datanya sudah ada di desa   I  Pelayanan publik: hari Senin - Kamis pukul 08.00 - 15.00. Jumat 08.00 - 11.00. I
fingerprint
Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK)

01 Jun 2018 18:37:25 213.436 Kali

SUSUNAN ORGANISASI DAN TATA KERJA PEMERINTAH DESA

DESA SUMBER JAYA KECAMATAN KINTAP KABUPATEN TANAH LAUT

Kepala Desa bertugas menyelenggarakan Pemerintahan Desa, melaksanakan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat. Untuk melaksanakan tugas Kepala Desa memiliki fungsi-fungsi sebagai berikut :

  1. Menyelenggarakan Pemerintahan Desa, seperti tata praja Pemerintahan, penetapan peraturan di desa, pembinaan masalah pertanahan, pembinaan ketentraman dan ketertiban, melakukan upaya perlindungan masyarakat, administrasi kependudukan, dan penataan dan pengelolaan wilayah.
  2. Melaksanakan pembangunan, seperti pembangunan sarana prasarana perdesaan, dan pembangunan bidang pendidikan, kesehatan.
  3. Pembinaan kemasyarakatan, seperti pelaksanaan hak dan kewajiban masyarakat, partisipasi masyarakat, sosial budaya masyarakat, keagamaan, dan ketenagakerjaan.
  4. Pemberdayaan masyarakat, seperti tugas sosialisasi dan motivasi masyarakat di bidang budaya, ekonomi, politik, lingkungan hidup, pemberdayaan keluarga, pemuda, olahraga, dan karang taruna.
  5. Menjaga hubungan kemitraan dengan lembaga masyarakat dan lembaga lainnya.

Sekretaris Desa berkedudukan sebagai unsur pimpinan Sekretariat Desa. Sekretaris Desa bertugas membantu Kepala Desa dalam bidang administrasi pemerintahan. Untuk melaksanakan tugas, Sekretaris Desa mempunyai fungsi :

  1. Melaksanakan urusan ketatausahaan seperti tata naskah, administrasi surat menyurat, arsip, dan ekspedisi.
  2. Melaksanakan urusan umum seperti penataan administrasi perangkat desa, penyediaan prasarana perangkat desa dan kantor, penyiapan rapat, pengadministrasian aset, inventarisasi, perjalanan dinas, dan pelayanan umum.
  3. Melaksanakan urusan keuangan seperti pengurusan administrasi keuangan, administrasi sumber-sumber pendapatan dan pengeluaran, verifikasi administrasi keuangan, dan admnistrasi penghasilan Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, dan lembaga pemerintahan desa lainnya.
  4. Melaksanakan urusan perencanaan seperti menyusun rencana anggaran pendapatan dan belanja desa, menginventarisir data-data dalam rangka pembangunan, melakukan monitoring dan evaluasi program, serta penyusunan laporan.

Kepala urusan berkedudukan sebagai unsur staf sekretariat. Kepala urusan bertugas membantu Sekretaris Desa dalam urusan pelayanan administrasi pendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan. Untuk melaksanakan tugas kepala urusan mempunyai fungsi:

  1. Kepala urusan tata usaha dan umum memiliki fungsi seperti melaksanakan urusan ketatausahaan seperti tata naskah, administrasi surat menyurat, arsip, dan ekspedisi, dan penataan administrasi perangkat desa, penyediaan prasarana perangkat desa dan kantor, penyiapan rapat, pengadministrasian aset, inventarisasi, perjalanan dinas, dan pelayanan umum.
  2. Kepala urusan keuangan memiliki fungsi seperti melaksanakan urusan keuangan seperti pengurusan administrasi keuangan, administrasi sumber-sumber pendapatan dan pengeluaran, verifikasi administrasi keuangan, dan admnistrasi penghasilan Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, dan lembaga pemerintahan desa lainnya.
  3. Kepala urusan perencanaan memiliki fungsi mengoordinasikan urusan perencanaan seperti menyusun rencana anggaran pendapatan dan belanja desa, menginventarisir data-data dalam rangka pembangunan, melakukan monitoring dan evaluasi program, serta penyusunan laporan.

Kepala Kewilayahan atau sebutan lainnya berkedudukan sebagai unsur satuan tugas kewilayahan yang bertugas membantu Kepala Desa dalam pelaksanaan tugasnya di wilayahnya. Untuk melaksanakan tugas Kepala Kewilayahan/Kepala Dusun memiliki fungsi:

  1. Pembinaan ketentraman dan ketertiban, pelaksanaan upaya perlindungan masyarakat, mobilitas kependudukan, dan penataan dan pengelolaan wilayah.
  2. Mengawasi pelaksanaan pembangunan di wilayahnya.
  3. Melaksanakan pembinaan kemasyarakatan dalam meningkatkan kemampuan dan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungannya.
  4. Melakukan upaya-upaya pemberdayaan masyarakat dalam menunjang kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Kepala seksi berkedudukan sebagai unsur pelaksana teknis. Kepala seksi bertugas membantu Kepala Desa sebagai pelaksana tugas operasional. Untuk melaksanakan tugas Kepala Seksi mempunyai fungsi:

  1. Kepala seksi pemerintahan mempunyai fungsi melaksanakan manajemen tata praja Pemerintahan, menyusun rancangan regulasi desa, pembinaan masalah pertanahan, pembinaan ketentraman dan ketertiban, pelaksanaan upaya perlindungan masyarakat, kependudukan, penataan dan pengelolaan wilayah, serta pendataan dan pengelolaan Profil Desa.
  2. Kepala seksi kesejahteraan mempunyai fungsi melaksanakan pembangunan sarana prasarana perdesaan, pembangunan bidang pendidikan, kesehatan, dan tugas sosialisasi serta motivasi masyarakat di bidang budaya, ekonomi, politik, lingkungan hidup, pemberdayaan keluarga, pemuda, olahraga, dan karang taruna.
  3. Kepala seksi pelayanan memiliki fungsi melaksanakan penyuluhan dan motivasi terhadap pelaksanaan hak dan kewajiban masyarakat, meningkatkan upaya partisipasi masyarakat, pelestarian nilai sosial budaya masyarakat, keagamaan, dan ketenagakerjaan.

Adapun Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintahan Desa Sumber Jaya Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut berdasarkan Peraturan Desa Sumber Jaya Nomor 5 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa sebagai berikut :

 

 

business
Kirim Komentar

Untuk artikel ini

person
stay_current_portrait
mail
chat

account_circle Aparatur Desa

share Sinergi Program

folder Arsip Artikel


insert_photo Album Galeri

assessment Statistik Desa

map Wilayah Desa

Alamat : Jl. Sumber Jaya RT 02
Desa : Sumber Jaya
Kecamatan : Kintap
Kabupaten : Tanah Laut
Kodepos : 70883
Telepon : 08115555781
Email : sumberjaya.sbbv@gmail.com

contacts Info Media Sosial

assessment Statistik Pengunjung

Hari ini:300
Kemarin:992
Total Pengunjung:1.576.533
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:44.192.114.32
Browser:Tidak ditemukan

message Komentar Terkini

  • person Parizal

    date_range 05 April 2022 12:09:07

    Mohon bantu contoh visi misi desa sumber jaya [...]
  • person Syarif H AB

    date_range 13 Maret 2022 16:10:44

    Utk Pahami kaitan Edukasi hukum utk desa [...]
  • person Herdin

    date_range 10 Februari 2022 13:13:43

    Terima Kasih Banyak, sangat membantu. Salam sehat dan [...]
  • person Abduloh

    date_range 27 November 2021 15:52:37

    Mohon info kisi kisi materi untuk pembuatan SPJ desa [...]
  • person Abduloh

    date_range 27 November 2021 15:51:01

    Mohon bantuanya untuk kisi kisi materi yg di butuhkan [...]
  • person IHWAN

    date_range 24 September 2021 03:34:19

    Bisa minta kirim Laporan Keterangan Penyelenggaraan [...]
  • person Muhammad Ibrahim Ashari

    date_range 22 September 2021 12:57:13

    PSHT JAYA [...]
  • person Sugeng Pramono

    date_range 18 Agustus 2021 20:53:20

    Cara bagaimana membuka link informasi desa Datar Lebuay, [...]
  • person Dadang

    date_range 02 Agustus 2021 22:32:00

    Kenapa blt tidak merata padahal saya blm mendapatkan [...]
  • person Rudi Hartono, A.Md.Pi (Sekdes Doloduo Dua)

    date_range 27 Juli 2021 12:10:40

    Terima kasih untuk perdes yang sudah di bagikan di [...]