Dihimbau bagi semua masyarakat Desa Sumber Jaya yang ingin membuat surat menyurat untuk membawa identitas diri berupa potocopy KK ...   Dihimbau bagi semua masyarakat Desa Sumber Jaya yang ingin membuat surat menyurat untuk membawa identitas diri berupa potocopy KK ...

Artikel

Penyaluran BLT Dana Desa

20 Mei 2020 16:13:41  Administrator  219 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Desa Sumber Jaya mulai mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada keluarga miskin yang terdampak pandemic corona virus desease (Covid-19). Salah satu cara yang dilakukan Pemerintah Desa Sumber Jaya adalah pencairan dengan door to door ke rumah warga yang membutuhkan, Para penerima ini merupakan keluarga miskin yang selama ini belum mendapat bantuan dari skema jaminan kesejahteraan sosial lainnya.

Pelaksanaan penyerahan BLT Dana Desa dengan cara dor to dor oleh Kepala Desa Sumber Jaya. Dirinya mendatangi langsung rumah keluarga miskin untuk membagikannya, Cara door to door adalah salah satu cara menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sengaja, saya didampingi salah satu dari pihak Camat Kintap, kepolisian sektor Kintap, Babinkamtibmas, satu orang pendamping kecamatan, dan perangkat desa dalam menyalurkan BLT ini ke setiap rumah warga,” ujarnya,

Kami telah melakukan penyaluran BLT Dana Desa sebesar Rp 600.000 per keluarga kepada 99 keluarga miskin untuk bulan pertama, Anggaran Dana Desa tahun ini, memang instruksi Kemendes, sebagian dialihkan untuk penanganan COVID-19, bentuknya harus bantuan langsung tunai. Bukan kali ini saja, melainkan BLT Dana Desa akan dilakukan setiap bulannya selama tiga bulan ke depan.

Sugeng Hariyanto mengatakan, kecepatan penyaluran BLT ini tak lepas dari peran semua pihak yang terus melakukan validasi data calon penerima. ”Ini bukan pekerjaan mudah untuk sinkronisasi data. Sekali lagi, terima kasih kepada bseluruh tim yang sudah bekerja keras melakukan validasi data sehingga warga bisa mendapatkan manfaat program ini dengan segera.

Penyaluran secara nontunai berupa pengalihan dari Rekening Kas Desa (RKDes) yang ditransfer ke rekening masing-masing penerima.

Kepala Desa Sumber Jaya , Sugeng Hariyanto mengatakan, BLT diharapkan dapat memberikan manfaat kepada warga Sumber Jaya untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari dalam masa pandemi Covid-19. Saya berharap bantuan BLT ini bisa bermanfaat kepada warga saya penerima dan dapat di gunakan untuk kepentingan sehari hari, jangan sampai di gunakan untuk hal hal yang tidak penting, seperti beli beli hal yang kurang bermanfaat dan Saya berharap kondisi pandemi ini dapat segera cepat berakhir,

Sugeng Hariyanto menambahkan, selain BLT DD, warga Sumber Jaya juga mendapatkan skema bantuan lain, mulai dari Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako/Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), BST Kemensos, dan program BLT Dinsos.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Arsip Artikel

Sinergi Program

Tanah Laut Prodeskel Kemendes

Statistik Penduduk

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Sumber Jaya RT.02/03
Desa : Sumber Jaya
Kecamatan : Kintap
Kabupaten : Tanah Laut
Kodepos : 70883
Telepon :
Email : sumberjaya.sbbv@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:166
    Kemarin:747
    Total Pengunjung:70.500
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.238.190.122
    Browser:Tidak ditemukan

Komentar Terkini